Sunday, November 1, 2015

KATA-KATA MOTIVASI YANG MEMOTIVASI DALAM KEHIDUPAKU


KATA-KATA MOTIVASI YANG MEMOTIVASIKU DALAM KEHIDUPAKU - Salam web surfers, hari ini saya akan membicarakan tentang kata kata motivasi yang membuat saya memotivasi diri saya sendiri untuk maju dan sukses, jika kalian membaca ini saya yakin kalian pasti juga akan termotivasi katakata ini. Kalian merasa seperti pecundang ? pengecut ? pemalu ? saya yakin dari kalian ada banyak yang seperti itu, merasa anda menyia-nyiakan hidup anda. Nah saya langsung ke topik saja..


Ini adalah kata-kata motivasi yang saya gunakan untuk memotivasi hidup saya setiap hari untuk maju.

1)   STAY POSITIVE
Artinya tetap positif, semua masalah di dunia ini adalah kenegatifan semakin membludak, sehingga menyebabkan masalah-masalah di dunia ini, termasuk masalah mu dalam kehidupan, saya adalah remaja berumur 17 tahun yang sering berpikiran negatif kepada semua orang, dan kalian tahu apa yang saya dapatkan dari berpikiran negative ? hanyalah masalah demi masalah yang datang. Dan masalah yang saya dapatkan semakin membesar sampai ke puncak, jadi berpikir positiflah, karena dunia ini akan hancur jika kita semua berpikiran negatif selalu.
2)   NEVER TO LATE TO START

Artinya “tidak pernah terlambat untuk memulai”. Jika kalian pernah berpikir sudah terlambat untuk memulai sesuatu maka KALIAN SALAH, saya pernah berpikiran seperti itu, saya waktu kelas 10 SMA berpikir bahwa terlambat bagi saya untuk belajar suatu jenis olah raga ( misal basket, sepakbola dsb ) dan membuat saya menjadi orang yang penakut, pengecut, sampai akhirnya saya kelas 11 menyadari bahwa waktu kelas 10 saya berpikir bahwa semuanya telah terlambat, ternyata masih belum terlambat, membuat saya sadar sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk mencoba. Kalian tidak akan bisa melakukan apapun jika kalian tidak memulai terlebih dahulu. Kalian tidak akan bisa ahli dalam suatu bidang jika kalian tidak belajar dulu, hidup ini bukan semua tentang “matahari dan pelangi”, ini adalah hidup yang keras yang memerlukan kerja keras.

3)   BELAJAR DARI KESALAHAN
Kamu pasti pernah mendengar kata2 ini, tapi apakah kamu menaati perkataan ini ? jika kamu berbuat kesalahan apakah kamu berusaha untuk memperbaikinya ? dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi ? itulah pertanyaan yang harus kamu tanyakan pada diri kamu sendiri, semua orang pasti melakukan kesalahan, but you what ? orang tidak menilai dan menghakimi kamu berdasarkan banyaknya kesalahan yang kamu buat, tetapi berdasarkan apa yang kalian lakukan dan kalian pahami setelah kamu melakukan kesalahan tersebut. Orang sukses di dunia berusaha belajar kesalahan yang mereka buat dan berusaha untuk maju, jika kalian melakukan kesalahan lalu kamu menyerah, bukankah berarti kamu adalah pengecut yang menyerah saat hidup menjadi lebih berat ? maka dari itu belajar dari kesalahan yang kamu buat dan terus berjalan maju.

4) TO BE UNBREAKABLE, YOU HAVE TO BE BROKEN FIRST
Kamu pasti pernah merasakan hit rock bottom kan ? seperti di dunia ini apapun yang kalian lakukan tak pernah berbuah baik untukmu, membuatmu merasa kalah, lalu setelah itu kamu memilih untuk menyerah dengan pemikiran bahwa kalau kamu menyerah maka hidup akan lebih mudah, lalu pada akhirnya kamu menyadari bahwa hidup malah menjadi lebih sulit. Jika kamu menyerah kamu kalah, hidupmu pasti akan menjadi lebih sulit, ak tahu bahwa mungkin di awal awal akan terasa mudah, tapi pada akhirnya hidupmu pasti akan menjadi lebih sulit. Maka jangan menyerah, justru dari titik terbawahmu itu lah kamu akan bersinar, kamu akan berkembang, jika kamu menyerah maka kamu tidak akan berkembang, tetapi jika kamu memutuskan untuk terus maju maka kamu akan semakin kuat, setiap halangan yang dulu selalu menghalangimu tiba tiba terasa seperti halangan tersebut tidak ada apa apanya, orang sukses di dunia ( pengusaha, pesepak bola, dll ) pasti pernah merasakan seperti kamu, tapi mereka memutuskan untuk tetap maju untuk mengejar mimpinya. Belum telat bagimu untuk terus maju, jika kamu menyerah, maka berhentilah menyerahkan dan kejarlah mimpimu sekarang !!

Masih ada banyak kata kata motivasi dari hidup saya yang memotivasi saya, tapi baru ini yang saya bisa posting dlu, kembali ke blog ini ( ke post ini) untuk melihat update kata kata motivasi saya. Itu saja, terima kasih, bye....



2 comments:

  1. Motivasi harus dimiliki setiap orang, ketika sedang lemah tidak semangat mau ngapa-ngapain, maka motivasi dimunculkan agar kembali semangat menjalani hidup ini.

    ReplyDelete