Sunday, October 23, 2016

Review Smartphone Google Pixel ( Bahasa Indonesia )

Review Google Pixel

Smartphone ini adalah smartphone pertama dari Google yang tidak terikat oleh Brand Nexus dalam namanya. Smartphone Flagship besama dengan Pixel XL ini membawa banyak hal baru oleh Google, apa saja itu ? yuk kita langsung aja.

Desain

Desain cukup simple dengan ukuran 5 inch, allumunium case. Di belakang smartphone terdapat bagian yang terbuat dari tempered glass yang mungkin dibuat agar smartphone ini dapat mendapat frekuensi lebih sehingga bisa mendapat sinyal yang lebih kuat. Desain ini memang sedikit unik dari smartphone biasanya, bentuk samping bodynya datar sehingga terasa lebih ergonomik. Dibawah terdapat USB type C yang semakin marak dalam produk smartphone dan semakin meninggalkan USB type A. Dibawah juga terdapat 2 lubang speaker, aku belum tahu apakah speaker ini dua-duanya berkerja, namun biasanya smartphone seperti ini hanya ada 1 speaker ( mono ) dan 1 lubang speaker lainnya hanya digunkan untuk estetik saja, supaya lebih simetris.

Fitur-Fitur Utama

Tombol Power dan tombol Volume ada di sebelah kanan dan tombolnya terasa cukup baik dan enak untuk ditekan. Fingerprint scanner di belakang body mempunyai 2 fungsi, yaitu untuk melakukan scan pada sidik jari anda dan untuk membaca gesture seperti jika Fingerprint scanner tersebut kamu geser ke bawah, notifikasi akan terbuka. Di atas terdapat Headphone Jack 3.5 mm, yang menurutku cukup baik karena dengan Iphone yang menghilangkan Headphone Jack pada produknya membuat pelanggan kurang nyaman.
Kamera depan yang terletak di ujung smartphone ini menggunakan 12 MP kamera dengan software yang lebih baik sehingga kalian bisa mengambil gambar lebih baik, fitur seperti HDR, Burst Mode dan lain-lain bisa anda gunakan dalam software untuk membuat Foto anda menjadi lebih baik.

Performa Chipset

Chipsetnya yaitu Snapdragon 821 dari qualcomm yang merupakan salah satu Chipset terbaik di market sekarang. Dan Chipset ini di boost up oleh Google agar performa bisa lebih baik. Lama baterai dalam smartphone ini juga menjadi kunci aspek dalam Google Pixel, dengan Android 7 ( Nougat ) yang merupakah versi terbaru android ini dapat memanajemen aplikasi dengan baik, ditambah dengan ukuran 2750 MaH yang menurut saya cukup.

Fitur-Fitur Tambahan

Google Nougat sekarang memiliki banyak tambahan dari android 6 Marshmallow, dengan sekarang Google Now terdapat pada Home Screen yang akan keluar dengan melakukan swipe gesture ke kanan. Satu hal lagi adalah daftar aplikasi juga dapat keluar dengan cara menggeser layar ke atas yang menurut saya fitur yang cukup berguna untuk smartphone yang besar karena kadang kita hanya menggunakan 1 tangan saja untu mengoperasikan smartphone kita.

Kamera

Kamera depan ini cukup bagus, Google dengan berani menyatakan bahwa kamera ini adalah kamera terbaik di dunia. Kamera depan yang terletak di ujung smartphone ini menggunakan 12 MP kamera dengan software yang lebih baik sehingga kalian bisa mengambil gambar lebih baik, fitur seperti HDR, Burst Mode dan lain-lain bisa anda gunakan dalam software untuk membuat Foto anda menjadi lebih baik. Untuk membuka kamera dengan cepat, anda bisa menggunakan cara menekan tombol power 2 kalilalu software kamera akan terbuka, mmemang tidak terlalu instan tapi cukup untuk orang yang ingin buru-buru unruk mengambil foto atau sebagainya.

Spesifikasi Penuh

KETERANGAN
SPESIFIKASI
Dimensi
143.8 x 69.5 x 8.5 mm
Berat
143 gram
Jenis SIM
Nano-SIM
Layar        
AMOLED, 16M colors
Ukuran
5.0 inches
Resolusi
1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Proteksi
Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi
Android OS, v7.1 (Nougat)
Chipset
Snapdragon 821
CPU
Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU
Adreno 530
Memory Card Slot
Tidak ada
Memory Internal
32/128 GB, 4 GB RAM
Kamera Belakang
12.3 MP, f/2.0, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur
1/2.3" sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video
2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
Kamera Depan
8 MP, f/2.4, 1/3.2" sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p
Battery
Non-removable Li-Ion 2770 mAh battery
Color Option
Quite Black, Very Silver, Really Blue
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Browser
HTML5
Fitur Lain
- Fast battery charging
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Document editor
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth
v4.2, A2DP, LE
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC
Yes
Radio
No
USB
v3.0, Type-C 1.0 reversible connector

Oke itu saja Review awal dari saya. Comment, Like dan Share postingan ini. I will see you in another time. Bye...

No comments:

Post a Comment